Pentingnya Pendidikan Bagi Anak Dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4gn) Di Kota Bekasi
Abstract
Narkoba merupakan zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh dengan pengunaan secara ilegal dan tampa pengunaan dalam medis mengunakan resep Dokter. Banyak generasi muda di Indonesia yang terjerus kedalam penyalah gunaan narkoba sehingga berakibat melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan bisa berujung kematian kepada pemakaian zat adiktif tersebut. Kota Bekasi merupakan kota penyangga ibukota dengan tingkat permaslahan yang sangat rumit khusunya penyalah gunaaan narkoba terhadap anak – anak usia sekolah. Melihat fenomena yang terjadi dilapangan Universitas Bhayangkara melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terhadap anak – anak di SMK Tiara Bangsa dengan memberikan pengetahuan terkait dengan narkotika, menjelaskan dampak buruk apabila pengunaan narkoba serta menghindari ajakan dari orang – orang yang tidak bertangung jawab dalam melakukan pengedaran narkoba. Kemudian kegiatan PKM juga memberikan arahan kepada siswa untuk mengisi waktu luang untuk melakukan kegiatan olahraga dalam peningkatan kebugaran jasmani supaya kedepanya lahir generasi yang sehat, bugar serta memiliki daya juang yang tanguh dalam perkembangan zaman. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan secara kontiniu supaya hasilnya benar – benar dapat dirasakan khususnya anak – anak SMK Tiara bangsa dalam menjauhkan mereka dari generasi yang bebas narkoba. Penyuluhan dalam bidang olahraga yang diberikan kedepanya bukan hanya untuk peningkatan Kesehatan tetapi menjadi sebuah ajang peningkatan prestasi yang dapat membawa harum nama kota Bekasi.
References
Rosdiani,Dini. (2012). Dinamika Olahraga dan Pengembangan Nilai.Alfabeta : Bandung.
Mylsidayu. Apta. (2018). Psikologi Olahraga. Bumi Aksara : Jakarta.
Pomatahu. (2014). Sosiologi Olahraga. Deepublish: Yogyakarta
Candra, Juli (2021). Pencak Silat. Deepublish : Yogyakarta
Copyright (c) 2022 Octo Iskandar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.