SOSIALISASI PERMAINAN EGRANG KEPADA ANAK-ANAK DI DESA FAJAR BARU NATAR LAMPUNG SELATAN
Abstract
Kegiatan pengabdian dilaksanakan di Desa Fajar Baru Natar Lampung Selatan. Penerapan ini dilakukan pada bulan juni-juli 2021. Peserta kegiatan ini terdiri dari 25 anak. Kegiatan pengabdian dilaksanakan dengan frekuensi sebanyak 2 kali dalam 4 minggu, dan kegiatan dilakukan dengan waktu 120 menit setiap pertemuan. Metode yang ditempuh untuk melaksanakan kegiatan ini adalah ceramah, demonstrasi, dan pendampingan. Berdasarkan hasil pengabdian diketahui bahwa pada indikator pengetahuan terjadi peningkatan dari 20% menjadi 70%, pada indikator aktivitas fisik terjadi peningkatan dari 50% menjadi 75%, sedangkan pada indikator kerjasama juga mengalami peningtana dari 30% menjadi 80%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sosialisasi permanainan Egrang Batok Kelapa mampu meningkatkan pengetahuan, aktivitas fisik, dan kerjasama pada anak-anak di Desa Fajar Baru Natar Lampung Selatan
References
Elindawati, R. (2020). Dampak Game Online Bagi Pendidikan Anak.Al-Wardah: Jurnal Kajian Perempuan, Gender dan Agama,13(2), 281-295
Farizi, F., Achmad, I. Z., & Izzuddin, D. A. (2021). Tingkat Pengetahuan Siswa Dalam Permainan Olahraga Tradisional Di Ekstrakurikuler Permainan Olahraga Tradisional Ma Nihayatul Amal Purwasari.Jurnal Olahraga Kebugaran dan Rehabilitasi (JOKER),1(1), 68-71.https://doi.org/10.35706/joker.v1i1.4466
Handoko, D., & Gumantan, A. (2021). Penerapan Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Olahraga di SMAN 1 Baradatu.Journal Of Physical Education,2(1), 1-7.https://doi.org/10.33365/joupe.v2i1.951
Mahfud, I., & Fahrizqi, E. B. (2020). Pengembangan Model Latihan Keterampilan Motorik
Copyright (c) 2023 Joan Siswoyo, Sudirman Husin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.